Makanan Kucing

Makana Kucing  – Ketika kamu sudah memilih hewan kucing sebagai hewan peliharaan untuk dijadikan teman saat sendirian dirumah. Maka kamu harus memperhatikan dari segi makanan yang baik dan tentunya menyehatkan.

Memberikan asupan nutrisi yang terbaik untuk kucing menjadi tanggung jawab kita sebagai pemiliknya. Memilih makanan kucing tidak bisa dilakukan secara sembarangan, harus diperhatikan dalam pemilihannya. هايبر باي

Dikarenakan sangat berbahaya bagi kesehatan kucing jika sampai salah dalam memilih makanan nya. Kesalahan memilih makanan tersebut nantinya dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, obesitas, ketidakseimbangan gizi dan alergi pada kucing kesayanganmu.

Nah, simak beberapa rekomendasi makanan kucing dan tips dalam memilih makanan nya berikut ini!

5+ Cara Memilih Makanan Kucing yang Tepat

Sebelum memberikan makanan pada kucing kesayangan kamu, perlu diperhatikan dalam pemilihan makanannya. Karena dengan ini akan mempengaruhi kesehatan kucing. Simak ulasan di bawah ini.

1. Sesuaikan Makanan dengan Ras Kucing Peliharaan

Makanan kucing terbagi menjadi dua, makanan basah dan kering. Kucing memiliki berbagai macam ras, diantaranya ada ras kucing Scottish Fold, ras kucing American Shorthair, ras kucing British Shorthair, ras kucing Maine Coon, ras kucing Persia, ras kucing Scottish Fold dan masih banyak lagi.

Jadi kamu bisa memilih makanan untuk kucing kesayangan kamu sesuai dengan ras nya, supaya sesuai dengan kebutuhan kucing.

2. Utamakan Makanan Kering

Memilih makanan kering untuk kucing dapat membantu melatih pertumbuhan gigi pada kucing serta mencegah timbulnya plak sebab tidak menyisakan kotoran pada gigi kucing kesayanganmu.

Tidak hanya itu, makanan kering untuk kucing harganya pun lebih murah dibandingkan makanan basah serta dapat disimpan untuk jangka waktu yang lebih lama dibanding makanan basah.

3. Pilih Makanan yang Mengandung Protein Hewani Tinggi

Kucing peliharaan kesayanganmu membutuhkan makanan bergizi yang mengandung protein hewani untuk pertumbuhan serta kesehatan tubuh dan bulunya.

Kamu dapat memilih makanan untuk kucing kesayangan yang didalamnya terdapat kandungan protein tinggi, berkualitas, serta terbebas dari zat aditif dan tanpa biji-bijian.

4. Perhatikan Lokasi Penyimpanannya

Ketika kamu memilih makanan basah untuk kucingmu, alangkah baiknya disimpan pada tempat yang sesuai karena makanan basah lebih cepat kadaluarsa.

Sedangkan makanan kering kamu juga bisa menyimpanya ditempat yang sesuai serta aman tentunya.

5. Sesuaikan dengan Umur Kucing

Kucing yang masih berusia anak-anak lebih membutuhkan makanan kucing dengan kandungan protein lebih tinggi dibanding kucing usia dewasa.

Kucing usia dewasa sampai lansia lebih baik diberikan makanan yang teksturnya lebih lembut agar mudah ketika dimakan dan dicerna. Begitu pula untuk anak kucing teksturnya pun harus sesuai untuk mempermudah pencernaannya.

Pilihlah makanan yang sesuai dengan usia kucing kesayanganmu.

6. Harus Ada Taurin dan Asam Amino Esensial

Taurin dan Asam Amino Esensial dipercaya bisa untuk mencegah serta mengobati gangguan penglihatan pada kucing yang semakin bertambah usia.

Pilihlah makan yang terbuat dari bahan baku protein hewani, seperti ikan tuna, ikan bonito (katsuo), serta daging ayam. Karena ketiga bahan baku tersebut kaya akan taurin.

Supaya kucing kesayanganmu terhindar dari gangguan penyakit katarak, degenerasi retina, serta glaucoma.

Setelah mengetahui cara-cara memilih makanan yang tepat, dan tentunya mengandung nutrisi terbaik untuk kucing kesayangan kamu, yuk simak rekomendasi makanan kucing terbaik berikut ini!

11 Merk Makanan Kucing Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi merk makanan terbaik yang bisa kamu pilih untuk kucing peliharaan kamu, yang tentunya sesuai dengan kebutuhan kucing kamu ya. Check this out.

1. Whiskas Dry Cat Food

Whiskas adalah merek yang sudah banyak dikenal orang dimana-mana. Whiskas mempunyai banyak varian rasa, ada rasa ikan tuna, rasa ikan markel, rasa chicken, rasa ocean fish, dan rasa gourmet seafood.

Yang didalamnya terdapat beragam kandungan nutrisi dan vitamin seimbang untuk kekebalan tubuh dan kesehatan kucing kesayangan kamu, juga membuat bulu kucing menjadi lembut. Juga terdapat lemak dan protein yang dapat menambah energi untuk kegiatan bermain mereka.

Tetapi sayangnya, whiskas terbuat dari gandum dan jagung yang kurang baik dan kurang aman untuk dikonsumsi kucing yang sedang mengalami masalah pada pencernaan. Kamu bisa mendapatkan mulai dari harga Rp 27.000 (480 gr) hingga Rp 66.300 (1.2 gr).

2. Me-O Cat Food

Me-O Cat Food merupakan produk yang berasal dari negara Thailand, dengan kandungan nutrisi yang seimbang dan lengkap baik untuk  pertumbuhan dan perkembangan kucing kesayangan kamu. Dengan berbagai macam varian rasa, ada rasa ikan buntal, rasa sayuran, rasa ikan tuna, rasa seafood dan rasa sapi.

Vitamin C yang terdapat didalamnya bermanfaat untuk meningkatkan imunitas pada kucing serta perpaduan omega 3 dan 6 serta zink yang baik untuk kesehatan kulit dan bulu kucing. Dengan tekstur yang lebih halus menjadi mudah saat dikunyah dan dicerna kucing peliharaan mu.

Kamu bisa mendapatkan di Indomart atau Alfamart. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp 20.000 (400 gr) hingga 300.000 (7 kg).

3. BOLT Cat Food

Bolt ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kucing kamu, diantaranya menjaga kesehatan gigi kucing, dapat membantu mempertajam penglihatan, meningkatkan daya imunitas, dan dapat mengurangi resiko penyakit saluran kemih.

Juga dipercaya dapat membuat bulu pada kucing sehat dan berkilau, namun sayangnya hanya ada sedikit varian rasa saja. Ukuran pada setiap bulirnya yang terlalu besar dan keras, kurang cocok untuk dikonsumsi kucing lansia.

Kamu bisa mendapatkan dengan harga Rp 350.000 (20 kg).

4. Maxi Premium Cat Food

Maxi Premium Cat Food merupakan produk yang mempunyai bentuk bulat dengan tekstur lembut tidak keras, dan mudah dicerna. Sehingga dapat dikonsumsi secara aman oleh kucing berusia dewasa maupun kucing berusia muda.

Kandungan didalamnya, ada vitamin D3, vitamin C, vitamin A, vitamin E, omega 3 dan 6, serta kalsium. Varian rasanya hanya ada dua, yaitu rasa ayam dan rasa tuna. Harganya kisaran  Rp 476.000 (20 kg).

Juga memiliki kandungan tanaman yucca yang berguna untuk mengurangi bau kotoran kucing, serta diperkaya akan L-Lysine yang bermanfaat untuk merangsang nafsu makan kucing dan baik untuk kekebalan tubuh.

5. Minino Nutritively Delicious Tuna

Minino Nutritively Delicious Tuna produk yang terbuat dari ikan tuna asli, kaya akan nutrisi dan protein bagus untuk menambah energi ketika kucing kesayangan yang tengah beraktivitas.

Minino dibuat khusus untuk kucing dewasa dan kucing yang usia anak-anak, yang kaya akan manfaat. Diantaranya mempercerah mata kucing, mempercantik bulu, menyehatkan usus, saluran kemih lebih sehat dan juga membuat hati lebih sehat.

Namun yang sangat disayangkan terdapat kandungan babi di dalamnya dan ada zat pewarnanya.

6. Friskies Meaty Grills

Friskies Meaty Grills merupakan produkmakana untuk kucing yang didalamnya terdapat kandungan  mineral, berbagai vitamin, protein, serat, serta mengandung karbohidrat. Sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan kucingmu.

Friskies Meaty Grills mempunyai dua jenis, basah dan kering, yang membuat produk ini cocok untuk dikonsumsi kucing usia dewasa maupun anak kucing.

Kamu bisa mendapatkan dengan harga kisaran Rp.60.000 ( 1,2 kg).

7. Royal Canin Kitten Pouch Gravy Jelly

Merupakan produk makan yang dibuat khusus untuk anak kucing yang berusia sampai 12 bulan. Teksturnya basah di dalamnya terdapat potongan jelly dan saus.

Sangat bagus untuk membantu anak kucing yang semula hanya minum susu ke makanan padat. Mempunyai kandungan seimbang yang dapat membantu pertumbuhan, memangun kalsium serta membentuk siistem kekbalan tubuh bagi anak kucing, dan bisa menjaga kesehatan gigi anak kucing.

Kamu bisa mendapatkan produk Royal Canin Kitten Pouch Gravy Jelly dengan harga kisaran Rp 18.000 (85 gr).

8. Felibite Dry Cat Food

Felibite Dry Cat Food produk yang terbuat dari bahan dasar seafood dan ikan tuna, beraroma enak serta tidak berbau amis. Terdapat kandungan nutrisi seimbang yang dapat menjaga stamina dan kekebalan tubuh.

Terdapat pula kandungan vitamin, omega 3 dan 6 yang dapat merawat kesehatan bulu kucing, kandungan yucca extract berguna untuk mengurai bau pada kotoran kucing, serta taurin untuk menjaga kesehatan mata.

Kamu bisa mendapatkan produk Felibite Dry Cat Food dengan harga Rp 30. لعبة الشيش اون لاين ou acheter du levitra 000 per kilo.

9. Royal Canin Hair & Skin

Royal Canin Hair & Skin adalah produk yang berasal dari Prancis, dan terkenal di pasaran dengan kualitas dan harganya yang mahal.

Produk yang sangat bagus untuk mengatasi masalah bulu kucing yang rontok, karena bisa memanjangkan dan melebatkan bulu kucing kamu. Para dokter banyak yang merekomendasikan produk ini.

Royal Canin Hair & Skin dibandrol dengan harga kisaran Rp 114.000.

10. Merk Equilibrio

Equilibrio produk yang berasal dari negara Brazil ini dipercaya bisa menggemukkan kucing dengan 20 persen lemak dan 35 persen kandungan protein. Teksturnya pun empuk sehingga mudah dimakan kucing usia dewasa dan kucing usia muda.

Terdapat kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik untuk merawat kesehatan gigi kucing kesayangan kamu, serta ada kandungan Yucca schidigera bermanfaat untuk anti hairball dan mengurangi bau pada kotoran kucing kamu.

Namun, harganya sangat mahal kisaran 500 ribuan.

11. Produk Makanan Proplan

Proplan produk dengan formulasi optirenalnya yang dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal kucing kesayangan kamu. Proplan memiliki kandungan lemak yang lebih rendah yang dapat membantu menurunkan berat badan kucing. bablyon bet

Mempunyai kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin E, Omega 3 dan omega 6 yang baik untuk nutrisi kucing kesayangan kamu. Dibandrol dengan harga kisaran Rp 127.000.

Penutup

Nah itu, sedikit artikel mengenai cara memilih makan kucing dan rekomendasi makanan kucing terbaik untuk kucing kesayangan kamu. So, sekarang pilih makanan yang cocok untuk kucing kesayangan kamu.

Semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi kamu yang akan ataupun sedang memelihara kucing.

Terimakasih sudah berkunjung di artikel kami, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Faunanesia.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.