Ciri-ciri Kucing Persia

Ciri-ciri Kucing Persia – Kucing persia merupakan jenis hewan peliharaan yang banyak digemari para pecinta kucing. Bagaimana tidak? kucing persia memiliki bentuk yang menggemaskan dengan beberapa ciri yang mudah dikenali.

Ada 5 jenis kucing persia, jenis ini banyak dipelihara para pecinta kucing di Indonesia. العب مجانية Jenis-jenis nya antara lain ada Persia Medium, Persia Eksotis Short Hair, Persia Himalaya, Flatnose, dan Peaknose. Ciri-ciri kucing persia medium ialah memiliki hidung yang lebih lancip.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas ciri fisik dan ciri dari beberapa jenis dari kucing persia sebagai berikut.

Ciri-ciri Fisik Kucing Persia

Ciri-ciri kucing persia
Sumber: inkuiri.com

Berikut ini penjelasan lebih lengkap dari setiap bagian-bagian fisik yang dimiliki kucing persia. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tubuh Kucing Persia

Bentuk tubuh kucing persia bulat gemuk yang memiliki perawakan tubuh kekar serta dipenuhi dengan bulu yang panjang dan lebat. Pada bagian pundak serta bagian dadanya lebar, sedangkan pada bagian perut yang belakang lebih rendah dari perut bagian depan.

2. Bulu kucing Persia

Bulu kucing Persia identik panjang, mengkilap serta tebal. Pada umumnya panjang bulunya berkisar sekitar 5 cm sampai 10 cm yang menutupi seluruh bagian tubuhnya bagai mantel. Ketika bulunya disentuh akan terasa halus lembut, hal ini yang menjadi ciri khas dari kucing persia. Bulu bulu kucing Persia ini yang membuatnya terlihat sangat menawan dan elegan. Ini juga membuat kucing Persia menjadi sangat menggemaskan dan lucu.

3. Warna kucing Persia

Sekarang ini warna bulu kucing Persia sudah semakin banyak variasinya, karena banyak percobaan persilangan yang dilakukan. Sampai sekarang ini ada 8 macam warna kucing Persia, yakni ada warna abu-abu, solid, golf, shaded and smoke

4. Kepala kucing Persia

kucing Persia memiliki ciri khas kepala yang berukuran besar dengan karakter wajah bulat. Diameter kepala kucing Persia ini ukurannya lebih besar dari diameter kepala kucing ras lainnya. Tulang rahang kucing Persia sangatlah kokoh, tulang pipinya sedikit menonjol, sedangkan dahi, dagu, serta hidungnya tegak lurus. Bagian lehernya pendek tebal.

5. Wajah kucing Persia

Kucing Persia memiliki wajah yang berbentuk bulat dengan mata bulat lebar berekspresi manis. Bagian pipinya terlihat bulat serta berisi atau bisa diistilahkan dengan kata cubby. Pada bagian hidung kucing Persia bentuknya pesek, bagian hidung pesek ini yang membuatnya terlihat unik dan termasuk ciri khas kucing persia.

6. Mata kucing Persia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bentuk mata yang dimiliki kucing Persia yaitu bulat lebar. Nah untuk warna mata kucing Persia biasanya menyesuaikan dengan warna bulunya. Pada kucing Persia jenis chinchilla, emas dan perak biasanya warna kedua bola matanya hijau. Untuk kucing Persia jenis colorprint kedua bola matanya berwarna biru. Sedangkan kucing Persia yang warnanya putih biasanya kedua bola matanya berbeda warnanya.

7. Hidung kucing Persia

Hidung kucing Persia sudah terkenal dengan bentuk yang pesek, lebar dan  berukuran kecil yang selalu mendoakan ke arah atas. Terdapat garis yang tampak seperti belahan pada pangkal hidungnya.

8. Telinga kucing Persia

Telinga kucing Persia berukuran kecil, tipis dan tidak terlalu tinggi. Dengan bentuk agak bulat yang tegak lurus serta cenderung maju kedepan. ;ha d, Dibagian ujung telinganya tumpul dan miring kedepan.

9. Kaki Kucing Persia

Kaki kucing persia memiliki ukuran yang pendek, namun kokoh menopang tubuhnya. Walaupun kakinya terlihat kecil, tetapi bagian telapak kakinya besar serta datar dengan otot kuat yang membuatnya mantab ketika berpijak.

Saat si kucing persia sedang berjalan, dia akan nampak seperti bermalas-malasan untuk berjalan baik kaki bagian depan ataupun kaki bagian belakang. Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan kucing anggora yang lebih gesit.

10. Cakar kucing Persia

Untuk cakar kucing Persia berbentuk bulat dan terlihat kokoh dengan ukuran yang cukup besar. Bagian depan kaki kucing Persia terdapat 5 jari dan 4 jari di bagian belakang kaki kucing Persia.

11. Ekor kucing Persia

Ekor kucing Persia berbulu lebat serta lurus dengan panjang kira-kira setengah dari tubuhnya, atau bisa juga mengikuti proporsi dari ukuran tubuhnya. Namun terdapat kemungkinan kamu akan menemui ekor kucing Persia yang berukuran pendek pada anak kucing Persia.

Ciri-ciri Berdasarkan Jenis

Kucing persia tebagi menjadi beberapa jenis, setiap jenis kucing persia mempunyai ciri khas sendiri-sendir. Berikut ini penjelasan selengkapnya. إكس-من: إيفولوشن

Ciri ciri Kucing Persia Medium

Ciri-ciri kucing persia mediun
Sumber: cloudfront.net

Ciri kucing persia medium ini yaitu mempunyai tubuh serta kaku yang besar, telinga pendek, dan wajah bulat dengan ciri khas hidung yang lebih lancip dari jenis persia yang lainnya. Jenis kucing persia ini adalah hasil perkawinan dari kucing lokal dan kucing persia asli.

Ciri-ciri Kucing Persia Peaknose

Ciri-ciri kucing persia peaknose
Sumber: hewan.id

Ciri khas yang dimiliki kucing persia peaknose ini terletak pada bagian hidungnya yang paling pesek dibanding jenis persia yang lainya. Tampilan wajah peaknose terlihat cemberut dan menggemaskan.

Kucing peaknose ini terbagi menjadi dua jenis yang keduanya terletak pada bagian hidungnya, yaitu peaknose biasa dan peaknose ekstrem. Jenis kucing persia ini harganya akan semakin mahal apabila hidung semakin pesek.

Ciri-ciri Kucing Persia Himalaya

Ciri-ciri kucing persia himalaya
Sumber: satwapedia.com

Ciri khas kucing persia himalaya terletak pada warna bulunya yang sering disebut dengan colorpoint. Warna berpola pada bagian wajah, hidung, telinga, ekor, dan ujung kaki. Bagian tubuh itu biasanya dengan warna gelap seperti hitam atau coklat tua, sedangkan pada bagian tubuh lainya berwarna putih atau coklat muda.

Hidung kucing persia himalayan ini tidak terlalu pesek dibanding hidung jenis kucing lain. Mempunyai kaki yang pendek, sehingga tidak suka memanjat dan melompat. Ekor yang dimiliki jenis kucing persia ini panjang dengan buku tebal yang menutupi seluruh bagian ekor.

Ciri-ciri Kucing Persia Flatnose

Ciri-ciri kucing persia flatnose
Sumber: cloudfront.net

Ciri kucing persia jenis ini sama dengan persia peaknose yang memiliki hidung pesek. Namun, kucing persia jenis Flatnose mempunyai wajah yang lebih kotak dengan  mata yang lebih buat, dan kaki yang terlihat lebih pendek.

Sedangkan ukuran  telinganya sangat kecil, hampir tidak terlihat bagian telinganya karena tertutup oleh bulu tebal di bagian wajahnya.


Itulah ciri-ciri yang dimiliki kucing persia serta ciri khas yang ada pada beberapa jenis kucing persia. reaction du viagra sur une femme Semoga dengan ini bisa menambah pengetahuan bagi pembaca. Terimakasih sudah berkunjung di artikel kami.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.